‘AKU MENGIKUTI PRASANGKA HAMBA-KU’

‘AKU MENGIKUTI PRASANGKA HAMBA-KU’

Alhamdulillāh akhir Mei tahun lalu, 2019, kami bisa beli Toyota Yaris Baru, E CVT NIK 2018, cash tanpa ngutang sama sekali. Setahun sebelumnya, 2018, mobil kami satu-satunya, Innova 2010 NIK 2009, dilego untuk membayar utang riba kami yang terakhir di bank.

Alhamdulillāh nego istri dengan bank lancar banget, sekali bicara dengan bendahara gaji dan manager bank itu, permintaan kami untuk cukup membayar sisa utang pokok tanpa membayar ribanya sama sekali (bunga, denda) langsung disetujui. Amazing. Terjadi di hari Senin, saat jadwal saya mengisi kajian tentang riba bertempat di Masjid Al-Jihad Medan. Anugerah Allah yang luar biasa bagi kami.

Demikianlah tak ada hal yang tak mungkin jika Allah berkehendak. Pikiran dan nafsu kita saja yang membatasi karunia-Nya. Padahal dalam hadis Qudsi Allah berfirman, “Aku mengikuti prasangka hamba-Ku.” Jika kita berprasangka baik sama Allah maka Allah anugerahkan kebaikan. Sebaliknya jika kita berprasangka buruk kepada-Nya maka keburukan juga yang akan kita dapatkan.

Maka, luangkan waktu Anda untuk wukuf, agar lebih mengenal siapa Dia. Dialah Allah pemilik langit dan bumi beserta segala isinya, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Jika Dia berkehendak maka cukup dengan ucapan KUN, maka jadilah.

ALLĀHU AKBAR WA LILLAHIL HAMD.

OK. Mirza Syah

1 comments

Tinggalkan komentar