HIKMAH KISAH NABI AYYUB AS. DAN UJIANNYA

Hikmah Kisah-kisah dalam Al-Qur’an

NABI AYYUB AS. DAN UJIANNYA

Nabi Ayyub termasuk Nabi yang sabar. Dalam Hadis disebutkan, awalnya dia seorang yang kaya dan berkecukupan. Kemudian beliau diuji dengan kemiskinan. Namun, dia tetap bersabar dan lebih teguh imannya, hingga akhirnya ditimpa penyakit.

HIKMAH KISAH

đź“š Sesungguhnya doa yang dipanjatkan kepada Allah akan membukakan solusi segala permasalahan yang ada, dan menyembuhkan penyakit yang diderita.

đź“š Sesungguhnya manusia yang paling berat ujiannya adalah para nabi, kemudian orang-orang yang kualitasnya di bawah mereka, kemudian orang-orang setelah mereka.

đź“š Allah, Zat yang menyembuhkan segala penyakit, apapun jenisnya. Dialah yang akan menyembuhkannya.

đź“š Sabar adalah menerima dan rida dengan segala ketentuan Allah swt., bertawakal atas ujian yang dideritanya kepada Allah dan menerimanya dengan lapang dada. Bahkan dengan ujian tersebut lebih mendekatkan diri kepada Allah, seperti yang dilakukan Nabi Ayyub.

đź“š Keyakinan kepada Allah akan memotivasi seseorang untuk bersikap sabar atas ujian-Nya, yang pada akhirnya, ia akan mengembalikan semuanya kepada-Nya.

đź“š Allah swt. menguji seseorang sesuai dengan kemampuannya. Dan tidak ada satu pun penyakit yang menimpanya melainkan menjadi kafarat atas dosa yang pernah dilakukannya.

AL-QUR’ANKU MASTERPIECE 55 IN 1

Tinggalkan komentar