MENGAPA BANK TIDAK AKAN BISA SESUAI SYARIAH?

Mengapa Bank Tidak Akan Bisa Sesuai Syariah?

1. Bank adalah pencipta fiat money¹ (uang kertas dan segala turunannya) yang membuat masyarakat diperbudak dan menjadi miskin.

2. Metode FRR/FRB² dari bank yang menciptakan utang berlipat-lipat ganda membuat bank makin kaya berlipat-lipat. Ini bisa terjadi antara lain karena penggunaan fiat money seperti di poin 1 di atas dan diperparah lagi dengan kebiasaan buruk ngutang di tengah-tengah masyarakat yang kemudian dieksploitasi oleh dunia perbankan dan lembaga keuangan ribawi lainnya.

3. Semua bank praktiknya adalah menyewakan mata uang dengan tingkat suku bunga tertentu.

Dengan 3 pilar di atas maka dunia perbankan (kapitalis) bertujuan membuat masyarakat menjadi miskin di dunia, kehilangan nilai kemanusiaannya hingga membuahkan berbagai kejahatan dan ujung akhirnya adalah di akhirat masuk neraka jahannam.

3 poin di atas yang disebut oleh A. Riawan Amin sebagai 3 pilar satanic finance (sistem keuangan setan).

Wallahu a’lam bis shawab.

1. Uang fiat adalah mata uang tanpa nilai intrinsik yang telah ditetapkan sebagai uang , seringkali dengan peraturan pemerintah. Uang fiat tidak memiliki nilai guna , dan hanya bernilai karena pemerintah mempertahankan nilainya, atau karena pihak-pihak yang terlibat dalam pertukaran setuju dengan nilainya (wikipedia).

2. Fractional Reserve Requirement (FRR) / Fractional Reserve Banking (FRB) adalah bentuk perbankan yang paling umum dilakukan oleh bank umum di seluruh dunia. Ini melibatkan bank yang menerima simpanan dari pelanggan dan memberikan pinjaman kepada peminjam, sambil menyimpan dalam cadangan hanya sebagian kecil dari kewajiban setoran bank (wikipedia).

Tinggalkan komentar