SUDAHKAH KITA BERSYUKUR?

SUDAHKAH KITA BERSYUKUR?

Jika kamu merasa miskin, bisa jadi sesungguhnya kamu tidak miskin sama sekali, hanya saja kurang bersyukur.

Kamu tak punya rumah, bersyukurlah masih ada tempat berteduh punya siapapun itu. Kamu tak punya mobil, toh ada sepeda motor yang membawa mu kemana pun kau mau. Kamu tak punya motor, kamu bisa bawa motor punya bokap atau nyokap, atau bisa naik angkutan umum atau nebeng sama temen atau siapapun. Kamu lagi bokek tak punya uang, Alhamdulillah seluruh tubuh mu lengkap sempurna yang bisa kau gunakan untuk melangkah dan bekerja. Kaki mu cacat, kamu masih bisa jalan ke sana kemari walaupun dengan keterbatasan sementara ada orang yang tak punya kaki lagi sama sekali. Tubuhmu cacat tak sempurna, Alhamdulillah kau masih hidup bisa bernafas menghirup udara segar menikmati mentari pagi 🌅. Orangtua mu meninggal, walaupun sedih kau masih punya kakak adik teman teman tempat berbagi dan mengasihi.

Apapun itu, tak ada alasan sedikit pun di dunia ini yang membuat mu merasa berhak untuk tak bersyukur pada segala karunia-Nya, Ilahi Rabbi….

Alhamdulillah terimakasih Ya Allah Ya Rabbal Alamiin…

Ya Allah tuntunlah kami untuk selalu bersyukur kepada Mu, selalu mengingat Mu, dan selalu beribadah kepada Mu dengan sebaik-baiknya. Aamiin Ya Allah Aamiin Ya Mujiibassailin Ya Arhamar Rohimiin….

2 comments

  1. 😦 …. Begitu banyak yg kurang di syukuri selama ni. Astaghfirullahalaziim…
    Ampuni kami yg hina ini ya Allah… Apapun yg ada pada kami adalah milik engkau Ya Allah.. : (
    Mudah2an resign adalah jalan yg engkau tunjukkan Ya Allah…
    Dada sesak membacanya….

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar