AKU INGIN KITA SEMUA BAHAGIA DUNIA AKHIRAT

AKU INGIN KITA SEMUA BAHAGIA DUNIA AKHIRAT

Alhamdulillah rumah kami yang dalam proses dijual ini makin banyak peminatnya dalam sepekan terakhir. Mohon doa agar Allah berkenan menganugerahkan rezeki yang halal penuh berkah dengan bisa terwujudnya penjualan rumah ini. Aamiin.

Selain beberapa orang yang berniat transaksi cash, dalam seminggu ini ada dua orang yang berniat beli rumah kami lewat pinjaman bank. Yang pertama, malam minggu lalu Bapak A berniat beli lewat KPR di sebuah BPRS. Karena KPR Bank Konvensional kan haram katanya. Saya bilang kepada beliau, coba bapak tanya ke BPRS itu jika mau sesuai syariah maka harusnya BPRS itu terlebih dahulu membeli rumah dari saya baru kemudian menjual kepada bapak. Ini mengikuti pendapat yang moderat soal jual beli murabahah. Dia sangat berterimakasih karena baru tau katanya. ALHAMDULILLAH. Dia tak telepon saya lagi. Moga pikiran beliau berubah jadi tak mau ngutang. Aamiin…

Kemudian beberapa hari lalu saya berkomunikasi dengan Bapak B yang suka pada rumah kami ini. Saya tanya, bagaimana rencana pembayarannya pak? Dia bilang saya mau ambil loan (pinjaman) dari kantor. Wow… Ternyata dia tugas di sebuah bank swasta asing. Dua hari kemudian saya telepon beliau, dan mengatakan latar belakang saya yang hijrah dari riba. Saya bilang banyak teman saya para bankir yang niat hijrah namun tertahan resignnya karena masih punya loan dari kantor. Saya tambahkan, jika suatu saat bapak dapat hidayah katakan setahun atau dua tahun lagi, saya nggak mau loan yang bapak ambil untuk beli rumah saya menjadi penghalang bapak untuk hijrah, saya merasa ikut berdosa jadinya. Kemudian beliau berkata sebelum menghubungi, dia sudah lihat profil saya. Dia mengerti dan kemudian berfikir bahwa keluarganya punya tanah yang bisa dijual untuk beli rumah tanpa ngutang (riba). ALHAMDULILLAH saya doakan Bapak.

Akhirul kalam, ALHAMDULILLAH kami bersyukur kepada-MU Ya ALLAH atas segala nikmat karunia MU yang memberikan hidayah dan rezeki melimpah bagi kami. Moga Engkau senantiasa melindungi kami dari segala keburukan. Aamiin Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Mujiib…

OK. Mirza Syah

Ahad, 9 September 2018

Tinggalkan komentar